Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Tuesday 4 October 2016

Cara Menonaktifkan Laporan Read Receipts dan Status Online WhatsApp di iOS dan Android

Cara Menonaktifkan Laporan Read Receipts dan Status Online WhatsApp di iOS dan Android Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menonaktifkan Laporan Read Receipts dan Status Online WhatsApp di iOS dan Android- WhatsApp merupakan aplikasi instant messaging yang paling diminati belakangan ini, setelah di akui sisi facebook aplikasi instant messaging semakin berkembang dari segi fitur dan layanan-nya.

WhatsApp lebih diminati karena lebih sederhana, gratis dan yang paling penting kita sebagai user dapat mengatur hak privasi dengan sangat baik, seperti mengatur laporan "telah dibaca" atau "Read Recaipts" whatsapp, sehingga kamu bisa memilih untuk menampilkan laporan read yang di tandai dengan 2 tanda centang berwarna biru atau tidak.

Atau contoh lain yaitu mengatur status keterlihatan "terakhir terlihat / last seen" untuk menghindari hal-hal yang tidak kamu inginkan, seperti gangguan dari orang lain dan sebagainya.

Cara Menonaktifkan Laporan Read Recaipts dan Status Onine WhatsApp

Lalu bagaimana mengatur konfigurasi privasi di whatsapp?, untuk itu berikut ini saya akan memberikan panduan-nya untuk perangkat iOS dan Android.

#Panduan Ke-1 : Cara mengatur atau menonaktifkan laporan read recaipts WhatsApp
1. Sebelumnya masuk pada aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

2. Pada aplikasi WhatsApp masuk ke menu setting yang terletak pada bagian bawah, pojok kanan layar iPhone kamu.

3. Pilih Account, lalu masuk pada menu Privasi.

4. Nah untuk menonaktifkan read receipts geser togle button ke kiri.

5. Selesai, dengan ini maka kamu lawan chatmu di whatsapp tidak akan mengetahui bawha kamu sudah membaca pesannya atau belum.

#Panduan Ke-2 : Cara mengatur status online (terakhir terlihat / last seen) WhatsApp
1. Sama dengan panduan di atas sebelumnya kamu masuk pada aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

2. kemudian masuk ke menu setting.

3. Pilih Account, lalu masuk pada menu Privasi.

4. Untuk mengatur status online waktu keterlihatan terakhir / last seen kamu di whatsapp tap pada menu "last seen".

5. Dari situ akan muncul pop-up yang berisi list pilihan yang boleh melihat keterlihatan terakhir kamu di whatsapp yaitu Everyone (semuanya tak terkecuali), my contacts (hanya orang yang ada dalam kontak kamu) dan nobody (tak siapapun boleh melihat), pilihlah dan terapkan settingan.


Mengatur konfigurasi privasi di Whastapp mungkin di perlukan saat kamu menghadapi kondisi-kondisi tertentu sperti sedang tak ingin di ganggu, atau hanya sekedar menjaga privasi saja. Semua itu sah-sah saja dan merupakan ha privasi pengguna.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Laporan Read Receipts dan Status Online WhatsApp di iOS dan Android"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.